Kamis, 10 Juli 2014

Wanita Cantik


Oke gue mau bahas makhluk Tuhan yang Indah ini..
Iyess Wanita :)
Ini temen gue, sorry ambil foto lo mel :v


Selalu ada hal yang menarik jika kita bicara soal wanita.
Wanita selalu menjadi bagian hidup dari seorang lakilaki.
Apalagi untuk kalangan remaja atau ABG.
Merasa menggebu-gebu ingin mempunyai seorang pacar.
Yahh.. Gue pernah ngalamin..
Jaman-jaman gue ngebet banget pengen punya pacar. /wahaha


Menurut gue, adalah hal wajar seorang lakilaki suka dengan wanita cantik.
Jadi bagi cowok yang suka tibatiba kagum sama cewek yang baru aja dia liat.. itu wajar.
Iya wajar.. Wanita Cantik emang selalu memikat lelaki, bahkan menjadi dambaan setiap lelaki. pastinya /nobigdeal
Seberapapun tampang kita, pasti pengen punya wanita cantik.
Termasuk gue..
Nggak muna, gue juga selalu mendambakan punya pendamping sesosok wanita cantik yang gue idamidamin.
Hm.. gue sadar seberapa kapasitas kegantengan gue.
Tapi gue tetep ngidamin wanita cantik.

Oke sebelumnya mau gue terangin dulu sudut pandang gue tentang wanita cantik.
Wanita cantik menurut gue ada 3 tipe.
1. Cantik Mutlak
2. Cantik Opini
3. Cantik Emosi

Yang pertama, Cantik Mutlak. Yess.. cantik yang tak terbantahkan. Mutlak.. orang begopun liat dia udah cantik. Yahh emang cantik dari sananya.. (ini gue ngomongin fisik). Dan ketika kita melihat wanita ini,, nggak terelakan juga kita pasti selalu menganggap dia baik, dan kita yang harus menyesuaikan diri. /hmm terkesan memaksakan kecocokan. Dan pada dasarnya itu buruk. Karena yang seperti inilah biasanya yang tidak akan bertahan lama. Karena kebanyakan ingin memilikinya. Padahal belum tentu cocok.

Yang kedua, Cantik Opini. Sebagaimana yang sering dikatakan orang, cantik itu relatif. Yess.. cantik emang relatif.. pendapat masingmasing. Wanita yang banyak orang anggap biasa, bisa saja cantik dimata kita. yahh tergantung selera. /nobigdeal

Dan yang ketiga, Cantik Emosi. Mungkin gue salah mengartikan kata emosi, tapi.. yah.. inilah pendapat gue. Kalo salah pengucapan bisa dikoreksi.. Tipe wanita ini adalah tipe yang nggak didugaduga. kalo dalam turnamen piala dunia mungkin disebut dengan kuda hitam. Yess.. Nggak terelakan juga sebenernya. KEnapa ? Karena wanita ini adalah wanita yang semua orang anggap biasa aja. Dan karena biasa aja.. kebanyakan lelaki memilih berteman, dan malah tulus apa adanya dengan semua sikap yang mereka miliki. Tanpa adanya modus untuk memiliki. Yess.. dengan begitu kita bisa berteman dengan alami. Nah ini yang menarik. Ketika kita sudah tau wanita yang kita temani seperti apa, dan ketika kita melihat sesuatu yang luar biasa didalam dirinya. Dia akan terlihat cantik dimata pula. Yess.. emosimu akan menganggap dia cantik. Dengan didukung semua logika yang kamu pahami tentang sifat yang dia miliki. Allright.. ini mungkin yang disebut Cinta itu buta. Yang biasa aja jadi Cantik dimata kita. ketika kita tau seberapa baik sifat dia. Tanpa ada gengsi untuk jadi diri sendiri, dan kita akan saling terbuka dengan sifat asli kita masing-masing. Entah ini cinta atau hanya kagum, tapi EMOSI kita JELASS mengatakan dia Cantik. Buktiin sendiri kalo nggak percaya.. gue udah soalnya /wahaha

Dan karena ketiga tipe itulah, kita harusnya juga selektif memilih wanita.
Nggak bisa dipungkiri ketika kita menginjak usia kepala dua (oke gue banget), wanita yang kita cari adalah sosok wanita yang Cocok dengan kita. Tiga tipe diatas sebenarnya jadi hal yang biasa untuk memilih, bukan memiliki.
Gue ambil dari pengalaman gue memilih wanita. Gue adalah lelaki yang gampang banget suka dengan wanita cantik. Pada awalnya gue berfikir gue mata keranjang. Oh shitt.. Gue tau ini buruk, semenjak gue flashback liat kakak kedua difilm KERA SAKTI. Kalian pasti paham.. /hmm
Gue sempet bingung kenapa gue punya sifat sejelek ini.. Liat cewek cantik dikit langsung suka, kenal cantik dikit langsung suka /wahaha
Tapi itu dulu.. Pandangan gue kini beda, setelah gue dapet pencerahan /nobigdeal
Yang gue alami sekarang adalah, ketika gue liat ada wanita cantik, oke dia cantik. Udah gitu aja.. Dan gue sebut ini dengan istilah KAGUM, atau suka. Yess its just admired.. not missing or loving her..
Gue jadi tau batasan orang yang hanya sekedar suka, sampai sayang.. bahkan cinta. Widih omongan gue dalem nih.. :)
Yang jadi pikiran gue sekarang adalah ketika gue melihat wanita cantik, gue hanya kagum. Yahh dia cantik..
Dan ketika gue kagum, ada 2 pilihan. Mau gue deketin, atau kagak.
Kalo deketin, oke kita saling mengenal dulu.. karena kagum atau suka itu kadang cuma sesaat. balik lagi masalah kecocokan. Jaman sekarang jamannya nyari yang cocok.
Nggak cocok, udah biasa aja. just cantik.
Nah, kalo kita udah ngerasa cocok, otomatis kita akan lebih peduli satu sama lain. hingga timbulah yang dinamakan SAYANG. Rasa inilah yang akan membawa kejenjang yang lebih jauh.
Metode pemilihan gue inilah yang gue rasa ideal bagi setiap orang. karena kita tidak akan memaksakan diri kita untuk menyayangi wanita yang sebenernya tidak punya kecocokan dengan diri kita. Ini membuat kalian bisa menjadi diri kalian sendiri, tanpa harus terobsesi dengan orang lain. Carilah kecocokan untuk dirimu sendiri.. bukan memaksakan mencocokkan diri.
Itu kalo kalian mau memilih dengan cerdas loh ya.. tanpa membebani pikiran kalian.
Kalo cocok ayok, kalo kagak.. yauda mungkin temenan aja.
Tanpa bermaksud memberikan harapan palsu, seharusnya dari pihak wanita juga harus berpikiran demikian. Bukan malah terlalu mengharapkan, yang nantinya jika tidak sesuai lantas berkoar merasa tersakiti dan menyalahkan. Kenapa tidak berfikir.. "ohh mungkin dia bukan yang terbaik buatku". Pemikiran inilah yang akan memberikan semangat positif untuk MOVE ON. Bukan malah sok tersakiti dan menjelekkan satu sama lain. Kecuali buat cowok yang nggak bener,. itu terserah lo.. /wahaha
Jadi panjang lebar gini.. hahaha /XD

Pada intinya kita akan kembali kediri kita masingmasing. Jika kamu ingin memiliki cinta sejati kamu, jadilah diri kamu sendiri. jangan mencoba memaksakan perasaanmu. itu hanya akan menyakiti diri sendiri, dan akan merasa bosan dengan kehidupanmu. Gue pernah baca HitmanSystem, yang menyerukan untuk para lelaki maupun wanita, "LETS BE A GOOD PLAYER". Jadilah pemain yang bagus. Bagus dalam memilih, dan tau akan keindahan romansa percintaan. :)
Dan ada 1 lagi yang kadang nggak masuk diakal banget.. yaitu LOVE. Selalu ada hal yang tidak bisa dicerna dengan pikiran ketika kita sudah merasa jatuh cinta. Semua logika, teori, terpatahkan. Dan perasaan itu NYATA. Karna cinta kadang tidak perlu alasan. bahkan untuk yang disebut pandangan pertama.

Oke mungkin sampe situ dulu curahan pemikiran gueh.. /dignose
Semoga bermanfaat, dan jika ada kekeliruan tentang konsep blablabla.. gue minta maap. huehehehe..
Gue rasa pembaca bisa memilah mana yang bisa diambil nilainya dan mana yang tidak.
Happy writting Bweeps.. ~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ratings and Recommendations by outbrain