Selasa, 30 Oktober 2012

4 Lilin


Pagi teman, pagi yang sejuk ya...
Keuntungan bangun pagi itu juga bisa mengurangi resiko penyakit jantung loh.. ciyus miapah ?? /dignose
Masih pagi.. sepertinya gak baik deh pake becanda.. lagi pengen rada serius nih,..

Cerita tentang beberapa buah lilin kecil yang sedang menyala begitu terang dalam kamar. Sunyi.... hingga terdengar percakapan kecil mereka yang sedang curhat. /wahaha #DIEM ! , ini serius ! /shock /nobigdeal

Lilin pertama berkata : "Aku adalah Damai."
"Namun manusia tak mampu menjagaku. Keegoisan mereka lebih kuat. Lebih baik aku mematikan diriku saja !"
(Lilin pertamapun mulai padam)

Lalu Lilin kedua berkata : "Dan aku adalah Iman."
"Sayang aku tak berguna lagi. Manusia mulai meninggalkanku. Tak ada gunanya aku tetap menyala."
(Tiupan angin memadamkan lilin kedua)

Dengan raut sedih, lilin ketiga bicara : "Aku adalah Cinta."
"Tak mampu lagi aku menyala. Manusia tak memandangku indah. Mulai meninggalkanku dan membenciku. Mereka takut akan rasa sakit. Dan acuhkanku ketika aku terjatuh."
(Tak berapa lama, lilin ketiga pun mati)

Tanpa diduga..
Seorang gadis masuk ke dalam kamar, dan melihat ketiga lilin itu telah padam.
Dia takut gelap, dan berkata : "Apa yang terjadi ?? Kenapa lilinku padam ?? Kalian harus tetap menyala. Aku takut kegelapan !" (tetesan air mata mulai basahi wajahnya)

Dengan nada haru, lilin yang masih tersisa mulai bicara :
"Jangan takut. Janganlah menangis. Selama aku masih ada dan menyala, kita tetap dapat selalu menyalakan ketiga lilin lainnya."

"Akulah HARAPAN."
"Kalian tetaplah menyala... Percayalah suatu saat manusia akan mengerti. Mengerti dan memandang indah kalian. Manusia mungkin memang bodoh. Tapi mereka punya hati. Hati yang akan menuntun mereka pada cinta kasih sebuah kebaikan. Perlahan mereka akan tumbuh dan belajar. Rasa sakit, benci, takut... Itulah yang akan membuat mereka menjadi kuat. Saling mengerti satu sama lain, hingga hanya senyum kebahagiaan yang terpancar dari wajah mereka. Mereka punya harapan,, dan percayalah... hari itu akan datang. Maka dari itu, menyalalah... temani aku :') ."

Gadis itu mengambil Lilin HARAPAN, lalu menyalakan kembali ketiga lilin lainnya. Iapun tersenyum :')


/nobigdeal  <<-(Ono) nggak usah sok deh lo ...
yee,... gue gak muji elo kalik (¬_¬") /blush hadeh.. (‾")
haha geje pemirsah..

repost and edited : sini /hihi

/bye

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ratings and Recommendations by outbrain