Rabu, 14 Maret 2012

Nilai Kehidupan

Pagi semua,, pagi ini gak tau kenapa tiba-tiba ada kek semacem cahaya yang terbang cepet banget. wusssss..... Muter-muter dikepala gw, terus maen masuk aja ke kepala gw. Cuuusssss.....  dan gw tiba-tiba dapet inspirasi buat nulis ini.. /wahaha
 yuk cekidott gan ,,,

Kalian semua tau kan acara yang terbaru dari trans TV ?
Acaranya semacem reality show gitu. Judulnya "Nilai Kehidupan", /please
Dari judulnya aja udah kebayang kan acaranya kek gimana....

Di acara itu ternyata menyuguhkan sekilas moment yang sebenarnya sangat berharga dalam kehidupan sehari-hari. Yang kadang kita udah lupain tuh moment. Moment yang udah biasa ada dalam sinetron-sinetron indonesia jaman sekarang. (ketahuan deh tontonan gw) /dignose
hahahaa tp gak sihh,, gw gak bgitu suka nonton sinet, paling kalo ada yang bening aja nonton dikit... /peace /wahaha

balik ke topik,
Nah, karena tuh moment udah sering disuguhin di sinet, moment itu sendiri jadi kurang terlihat mengena di hati pemirsa. Dan di reality show ini, moment itu di suguhkan dengan begitu mempesona /please
Gw pernah nonton, yang ceritanya kek gini,,
Ada seorang anak (rada gembul masih SD) tinggal berdua sama ibunya. Kebetulan si ibu punya pendengaran yang agak kurang. Mereka bisa dibilang keluarga yang gak mampu.
Suatu siang, si anak pengen sebuah sepeda kayak temen-temennya di sekolah. Dan ia minta dibelikan sepeda sama ibunya. (tentunya pake suara lantang biar ibunya denger)
Si ibuk pun mengatakan gini, "Iya nak, nanti coba ibu carikan uang buat beli sepeda kamu". (intinya ngomong gitu). Padahal keseharian buat makan aja susah, darimana si ibu bisa dapet uang buat beli sepeda.

Dan setelah beberapa hari, si ibu akhirnya punya uang buat anaknya. Entah dapet darimana tu uang, yang penting anaknya senang (pikirnya). Ia memberikan uang itu pada anaknya untuk membeli sepeda. Bergegaslah si anak ke toko sepeda. Anak itu melihat-lihat dan mulai memilih. Lewatlah sepasang ibu dan anak yang sangat akrab sedang bercanda tawa. Begitu bahagianya mereka. Melihat hal itu, si anak berpikir sejenak. (entah apa yang dipikirkannya tp dia cuma diem di depan toko sepeda)
Seperti menemukan ide, anak itu lalu memutuskan untuk pulang kerumah.
Dan sesampainya dirumah,

Anak : "Ibukkk,, aku udah pulangg... " (sambil teriak biar ibunya denger)
Ibu : "ohh, kamu udah pulang nak? mana sepedanya, ibu pengen lihat..."
Anak : "aku gak jadi beli sepeda buk,, tapi aku belikan kado buat ibuk.."
Ibu : "kado? kado apa nak ?" (entah kenapa si ibu pendengarannya jadi normal, gw jg gak ngerti -____-)
Anak : "ini bukkk" (sambil ngasih kado yang isinya alat bantu dengar)

Si ibu langsung terharu melihat kado tersebut. Ia pakai alat itu, dan si anak tersenyum dan berkata.
Anak : "ibukkk,, AKU SAYANGGG IBUUUUUKK " (penuh senyum)
Ibu : "AKU JUGA SAYANG KAMU NAKK" (si ibu membalasnya dengan penuh air mata kebahagiaan)
Dan mereka berpelukan.... tamat..... /please

Itu baru secuplik moment yang disuguhkan di acara "Nilai Kehidupan" , gw yang nonton tuh acara terharu banget sumpahh.... Apalagi di iringi lagu slow gitu..
Gw orangnya gampang tersentuh ama begituan gan, jadi gak tahan kalo liat moment so sweeat gitu, sumpah nyentuh banget di hati.
Dan ini acara yang sangat bagus menurut gw. Sentuhan makna kehidupannya dapet bangett... (kalo yang paham, yang kagak ke laot aja sonoh, luassss /bata)

Liat kan,, padahal di sinet banyak adegan yang kek gitu, dan gw rasa gak begitu menonjol. Tapi acara ini yang hanya menyuguhkan moment kecil dari suatu kehidupan, bisa sangat bermakna. Sinet juga gak buruk juga sih,, soalnya dengan adanya sinet, jadi kelihatan perbandingan acara yang bermakna sama yang kurang bermakna. /peace
Ini ngebuktiin, kalo sebenarnya ada banyak hal yang perlu kita sadari, bahwa hal tersebut penting di kehidupan kita. Yang kadang kala kita lupa untuk mensyukurinya.
Banyak orang mengatakan, awali hari dengan bismillah,  tapi ada benarnya juga jika mengawali hari dengan hamdallah.

/bye semoga bermanfaat :)

1 komentar:

Ratings and Recommendations by outbrain