Minggu, 02 November 2014

Keripik Sukun

Biar gimanapun gue adalah mahasiswa IT, dan konsentrasi gue di Multimedia. Otomatis mainan edit-edit foto, video, design gitu.. remeh lah yaa..
Tapi nggak gitu juga broh.. /nobigdeal
Jujur aja gue malah jarang maenan gituan. Interest pas awal-awal diajarin aja, abis itu udah kagak pernah gue sentuh. Pernah nyentuh bberapa kali, itupun karna dikasih tugas /XD
Makanya setiap gue dimintain tolong sama temen gue suruh bikin design ato semacam grafis gitu gue nolakk.. Bukan maksut gamau bantuin,, cuma yaa gimana emang jarang pegang gituan, masak iya soksokan. Ntar yang ada jelek dan yang minta tolong kasian =.=
Gue malah lebih sibuk ningkatin skill nulis gue coba haha
Padahal kan nulis otodidak ajasih, ketika lu udah bisa menceritakan apa yang ada dipikiran kedalam tulisan. Udah gitu aja..
Tapi ya teteb,, balik lagi ke minat. Mungkin waktu itu gue belom begitu minat. Padahal musuh utama gue sebenernya sih Malesnya itu /madesu
Dan karena itulah sekarang gue mulai mengatasi hal remeh macam ini ! /jagoan
Gue mulai nyoba bantuin temen gue. Yaa jadi orang harus brani ambil resiko sih. Kita punya 2 pilihan dalam idup, jadi orang yang "statis" atau orang yang "strategic".

Oke gue jelasin dulu kali ya dikit..
"STATIS",, ini tipe orang yang lempeng-lempeng aja. Maunya di zona aman muluk.. emang sih gue denger Allah itu suka umat yang sedang-sedang saja. Ini salah satu yang dulu bikin gue mikir.. Tapi sebenernya bukan itu,, Statis disini maksutnya adalah orang yang terlalu takut untuk naik. Orang yang lebih memilih untuk tetap stay dalam level standart dalam idupnya karena resiko kegagalannya juga relatif standart. Ya.. orang yang kental dengan budaya jaman dulu memang kebanyakan memilih tipe ini. Sedangkan..
"STRATEGIC",, ini tipe orang yang berani ambil resiko. Karena berani inilah orang yang tipe ini biasanya lebih sukses. Berani mengambil langkah panjang dan tinggi yang kalau gagal dia bakalan jatuh dengan resiko yang parah. Terlihat begitu ambisius memang,, tapi bukankah diagama kita juga diajarkan untuk melakukan hal yang terbaik untuk hidupmu ya ? Kita bisa lho melakukan hal ini.. pikiran positif akan senantiasa memudahkan tindakan kita. Kalau jatuhpun, tinggal bangun lagi kan. bukankah kita hidup memang penuh jatuh bangun ?
Yahh.. tapi kembali lagi sih, terserah kalian. Karena hidup itu pilihan :)
Setidaknya lakukanlah usaha terbaikmu untuk hari ini, dan syukuri semua yang telah kamu dapatkan. Karena memikirkan kesalahan yang telah berlalu hanya akan membebanimu, jadi maafkanlah :)
Widihh jadi motivator kayaknya keren ya gue.. /hmm
Jadi OOT gini,, padahal judul aja kripik sukun. Isinya malah jadi cerita motivasi /wahaha
This is it !
Intinya sih temen gue minta dibikinin desain kemasan buat tugas UTS nya. Jadi ya gitu hasilnya.. Udah semampu gue tuh..
Harusnya dari dulu gue berani aja ya.. Kan otomatis bikin gue mikir dan ningkatin jam terbang juga. Yaudah sih gausah dibahas yang duludulu :3
Yang penting sekarang, Gue udah mau belajar ini itu.. Peningkatan loh ya ini /hmm


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ratings and Recommendations by outbrain