Sabtu, 02 Agustus 2014

Ngeloper Koran 2


hai hai..
Lanjut ya yang tadi.. hehe

Gue akhirnya menghadapi tantangan itu, yaitu ngeloper koran.
Setelah gue dibriefing sama tim, gue dapet sedikit pencerahan.. bahwasanya yang namanya tim koran itu cuma nyebarin koran mudik aja, itu gratis, dan jam kerjanya fleksibel /wahaha fee nya juga lebih banyak dari yang didalem.
Jadi oke gue terima.


Mulailah gue ngeloper..
Awalnya gue pikir tinggal ngasih doang trus kelar..
Eh gataunya gue mengalami banyak penolakan tragis... /no
Gue udah dengan tampang ganteng plus polos gitu nawarin baikbaik.. tapi gue ditolakk
Mana ada yang sombong banget lagi.. ngliat aja kagak, udah berasa kaum bangsawan lo ??
Jadi gini, kita tim koran punya target ngasih koran ke pengemudi mobil. dan diutamain yang dari luar kota, biar mereka bisa main ke gerai kami.
Nah, kan banyak noh yang pake AC, otomatis kaca ditutup dong ?
Gue ngomong ampe bebusa juga ada ajaa yang nggak respon..
masih mending kalo dia nengok dan kasih tanda kalo nggak mau,, ehh ini kagak !
Sialan.. bikin nyesek juga awalnya..
Tapi karena gue tipe pejuang, gue adepin dan laluin harihari itu.. /hmm
Gue coba nikmatin dan perhatiin lingkungan sekitar gue..
Dan disitu gue mulai sadar..
Betapa susahnya jadi loper koran. Yang gue pegang ini gratis, dan masih pada nolak.. apalagi koran beneran yang berbayar ??
Kalian bayangin deh,, kita udah panaspanasan.. nawarin ke orang orang.. tapi kita dicuekin gitu aja.
Sakit tau nggak..
Kalo enggak minatpun harusnya bisa kasih tanda yang jelas..
Yaa ngehargain loper korannya lah paling enggak.
Mereka juga manusia loh.. manusia yang benerbener kerja pake kringet.. bukan yang cuma duduk diruang ber AC dan malah cuma TIDUR DOANGG !!
Gue jadi paham susahnya jadi loper koran. dan juga gue bisa ketemu sama berbagai sifat manusia. Yang nyebelin ada.. yang jutek ada.. yang baik ada.. yang pengertian ada.. yang kasian ada.. yang pinter juga ada.. komplit semua gue rasain.. dan ini benerbener pengalaman yang berharga bagi gue.

Kalo dulu jaman gue jadi Gardep, yang gue adepin adalah konsumen yang dateng ke gerai dengan niat untuk membeli barang. sedangkan yang gue alami saat ini adalah guelah yang menyela kesibukan mereka, untuk sekedar memperhatikan gue. dan itu nggak mudah..
kita beneran minta perhatian mereka aja susahnya minta ampun, apalagi kita minta bayaran ?
Jadi mikir kan ??
Yahh bakal jadi pengalaman berharga banget hal ini bagi gue.
Dan gue bersyukur banget bisa tau halhal semacam ini, dan bisa ngantisipasi biar gue nggak jadi orang yang kayak gitu..

Kesimpulannya sih, jadi loper koran itu nggak gampang. hargai mereka, tolak mereka dengan cara yang halus, bukan mengACUHkan. tidak ada yang tau hati orang lain seperti apa. begitu juga mereka, para pekerja dengan keringat yang luar biasa. Hargai.. hormati mereka.. dan perhatikan sekitar kalian, amati yang terjadi, dan lakukan tindakan yang benar untuk kebaikan kalian :)

Makasih yang udah mau baca, /bye

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ratings and Recommendations by outbrain